Rabu, 12 Juni 2013

Membuat E-mail Google


Membuat Email di Google

Adalah tahap paling awal dan penting atau mendasar bagi User Google karena dapat mempermudah menggunakan fasilitas yang begitu banyak yang telah disediakan Google untuk para penggunanya , sekaligus untuk mengaitkan semua akun-akun Google yang anda miliki .

Dengan hanya Satu password. Untuk semua layanan Google.

Jika anda Ingin menikmati Layanan yang terbaik dari Google? Anda tinggal masuk hanya dengan menggunakan Satu username dan password maka semua yang Anda butuhkan dapat di akses untuk membuka lebih banyak fitur dari layanan Google yang Anda gunakan setiap hari , seperti Gmail, Maps, Google, YouTube, dll.


Akun Google Anda lebih dari sekedar sebuah pencarian .

Anda juga dapat berbicara , chatting, berbagi , menjadwal , menyimpan , mengatur , berkolaborasi , menemukan, dan menciptakan . Hanya dengan menggunakan produk Google dari Gmail ke Google+ ke YouTube, melihat riwayat penelusuran Anda, semuanya hanya dengan satu username dan password saja, semuanya didukung penuh sepanjang waktu dan mudah untuk menemukan apa saja di Google.com

Cara membuat akun adalah dengan membuat sebuah email dari Google yang di sebut Gmail , membuat email di Google ini tentulah sangat mudah sekali dan sebagian mungkin dari anda tidak memerlukan penjelasan , cukup dengan mencobanya saja tetap akan jadi , tapi supaya lebih mudah lagi pada tahapan-tahapannya, silahkan ikuti langkah-langkah pembuatan email Google sebagai berikut :



Silahkan anda masuk pada halaman awal Google

 

Homepage Google

 

Tampak pada halaman awal Google anda bisa mengklik layanan Gmail atau Sign In untuk masuk

 

Click Gmail atau Sign in

 

Setelah anda mengkliknya . Maka anda akan dibawa ke halaman pintu masuk akun anda

 

Log In atau Sign Up

 

Jika anda sudah memiliki akunnya di halaman ini anda bisa langsung masuk untuk bisa mengakses semua layanan yang ada di Google, hanya dengan  Satu Username dan Password anda dapat mengakses semua layanan yang di sediakan oleh Google.

Caranya isi kedua kolomnya dengan memasukan Email anda (kolom pertama) serta Passwordnya (kolom kedua) selanjutnya anda klik Sign In, maka nikmatilah semua layanan yang di sediakan oleh Google .

 

Jika anda belum memiliki akunnya dan ingin segera membuatnya , maka klik icon merah untuk membuat akun baru / Sign Up pada pojok kanan atas .

Isi Data

 

Maka akan muncul tampilan seperti ini, ini adalah halaman pendaftaran akun Google 

Kemudian anda bisa Isikan data-data pada kolom yang diminta oleh Google

Name:  Isikanlah nama depan di kolom yang pertama dan nama belakang anda di kolom yang kedua

Nama

 

Choose your username: Isikanlah alamat email yang anda inginkan, pilihlah seunik mungkin anda bisa mengkombinasikan huruf dengan angka , jika email yang anda inginkan telah di pakai oleh User yang lain, maka Google akan merekomendasikannya untuk anda dengan alamat yang lainnya , anda bisa memilih rekomendasi dari Google atau juga anda bisa mengajukannya kembali

Username Email

Create a password: Masukan password yang anda inginkan, lebih bagus jika sandi menggunakan gabungan huruf dan angka, maka itu yang terbaik (Tapi jangan sampai anda lupa , anda perlu mencatatnya juga, dan mengingatnya dalam pikiran anda)

 

Confirm your password: Masukkan ulang password yang anda masukkan tadi

 

Password

  

Birthday: Isikanlah Bulan, Tanggal, dan Tahun kelahiran anda

Birthday

Gender: Pilih jenis Kelamin anda

Jenis Kelamin

Mobile Phone: Masukkan nomor ponsel anda ( Untuk sementara anda juga bisa melewatinya dulu )

No Telepon

 

Your current email address: Masukkan alamat email lain jika ada

Current Email

Prove you're not a robot: Isikan dengan kode yang anda lihat dan pisahkan kedua kode tersebut dengan SPASI sebagaimana pada gambar berikut ( Untuk sementara anda juga bisa melewatinya dulu )

Robot Password

Location: Isikan lokasi negara anda

Negara

 

I agree to the Google Terms of Service and Privacy Policy: Centang Saya Menyetujui Persyaratan Google

Google may use my account information to personalize +1's on content and ads on non-Google Websites. About personalization: Centang personalisasi Google 

Next Step: Terakhir klik tombolnya " Untuk langkah berikutnya "

Next Step

Setelah itu anda akan di bawa ke halaman Verifikasi Nomor Handphone, mengharuskan anda mengisi Nomor telepon anda untuk Verifikasi akun baru anda.

Send Verifikasi

Anda bisa memilih untuk bagaimana caranya Google mengirimkan Code Verifikasinya, yaitu dengan menggunakan Sms atau Telepon Langsung, anda bisa memilih salah satunya .


Insert Verifikasi


Setelah anda memiliki Code Verifikasi yang di berikan oleh Google, maka anda harus mengisikannya kembali di halaman Verifikasi Nomor Handphone tadi dan klik icon konfirmasinya

Jika anda belum memiliki code verifikasi selama 15 menit , anda bisa memintanya untuk mengirimkan kembali pada no handphone anda pada Google


Welcome


Welcome !!! Ucapan selamat datang dari Google 

Proses pembuat email baru anda di Google sudah selesai , Kemudian anda bisa klik Icon Continue to Gmail untuk melanjutkannya  ke halaman awal Gmail anda

Done

Setelah mengkliknya anda akan segera  masuk ke dalam akun Gmail baru anda.

Selamat Akun Gmail anda sekarang telah benar-benar selesai dan Jadi , anda sekarang sudah bisa menggunakannya untuk mengirim email serta menerima email dari orang lain dengan menggunakan akun Gmail baru anda, anda juga bisa menggunakan akun Gmail anda untuk mengakses layanan-layanan serta fitur-fitur yang di sediakan oleh Google. Mudah Bukan...???



Tidak ada komentar:

Posting Komentar