Selasa, 18 Juni 2013

Google Alerts

Google Alert

Adalah layanan pemberitahuan surel (email),  yang akan mengirim pemberitahuan tentang halaman web dan berita terbaru sekaligus kita dapat Memantau setiap perubahan informasi konten dan layanan, Google Alerts merupakan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan mesin pencari Google, yang secara otomatis memberitahu pengguna bila konten baru dari berita, web, blog, video ataupun kelompok diskusi secara khusus.

Satu pengaturan pencarian Google Alerts yang dipilih oleh pengguna dan disimpan oleh layanan Google Alerts. Maka Pemberitahuan akan dikirim melalui email, sebagai surel atau umpan web (web feed), atau ditampilkan pada halaman iGoogle pengguna. Layanan ini tersedia untuk masyarakat umum sebagai rilis open beta.

Google Alerts


Google Alerts hanya menyediakan konten dari mesin pencari Google sendiri.

Saat ini ada enam jenis yang dapat dikirim bila ada konten baru sesuai dengan istilah pencarian dari Google Alerts:
  • Everything - (pengaturan default dari Google Alerts akan menampikan semuanya) Berita keseluruhan dari Web dan Blog
  • News - Dikirim saat ada artikel baru yang masuk 10 besar hasil pencarian Google News
  • Web - Dikirim saat ada halaman Web baru muncul di atas 20 besar hasil pencarian Web Google
  • Blog - Dikirim saat ada halaman Blog baru muncul di atas 10 besar hasil pencarian Blog Search Google
  • Video - Dikirim saat ada Video baru muncul di atas 10 besar hasil pencarian Google Video
  • Grup - Dikirim saat ada Group baru muncul di atas 50 besar hasil pencarian Google Groups

Dengan Google Alerts pengguna dapat menentukan frekuensi pemeriksaan untuk hasil terbaru. Tersedia tiga opsi: "sekali sehari", "sekali seminggu", atau "saat terjadi". Pilihan ini mengatur frekuensi maksimum peringatan dan tidak akan selalu mengontrol seberapa sering mereka akan menerima peringatan. Peringatan dikirim hanya jika ada konten baru sesuai dengan istilah pencarian yang dipilih pengguna.

Google Alerts tersedia dalam teks biasa serta HTML. Pada bulan Oktober 2008 Google juga membuat Alerts tersedia sebagai bentuk Umpan Web/RSS feed.

Anda juga dapat menggunakan Google Alerts  sebagai layanan untuk membantu usaha bisnis anda serta meningkatkan pendapatan Anda juga.



Sumber: Google Alerts


Tidak ada komentar:

Posting Komentar