Google memang selalu terus berkembang dengan berbagai alat yang tersedia untuk membantu Anda dalam bidang apapun. Termasuk membantu anda dalam bisnis Anda, situs web Anda, dan pemasaran Anda atau apa pun keperluan anda yang lainnya, cukup banyak memang.
Google Ad Planner
Adalah Salah satu alat dari sekian banyak yang disediakan tersebut, yang dapat membantu Anda menargetkan situs web khusus yang anda miliki, untuk menentukan calon pelanggan Anda serta kunjungannya sehingga Anda bisa tahu di mana harus menempatkan dana periklanan Anda.
Dalam dunia pasar
saat ini, periklanan online merupakan sesuatu yang telah menjadi keharusan.
Dengan jumlah lalu lintas yang sangat besar dalam dunia online, lalu lintas
yang selalu terjadi setiap hari untuk setiap topik tertentu atau niche, penting
bagi anda dan perusahaan untuk memanfaatkan hal itu melalui pemasangan iklan
online. Namun, ini bisa menjadi usaha yang cukup sulit karena sulitnya untuk
mengetahui situs apa yang harus dipertimbangkan dengan iklan yang akan anda
pasang, apalagi anda harus mengetahui apa dan dimana anda memperoleh jenis lalu
lintas untuk situs web anda dan anda harus selalu memantau demografi lalu
lintas itu.
Ad Planner akan
membantu Anda mengetahui di mana anda bisa menentukan untuk memulai di saat
anda sedang mempertimbangkannya dengan pilihan iklan yang diberikan oleh Ad
Planner memungkinkan Anda dapat mengatur kriteria demografis tertentu yang Anda
cari - seperti usia, jenis kelamin, lokasi, pendapatan, dll - dan anda juga
bisa melihat rekomendasi untuk situs-situs terkait.
Namun Anda juga
harus mempertimbangkan dengan Periklanannya. Layanan ini gratis dan dapat
dengan mudah di akses degan hanya memiliki akun Google saja, dan anda pun tidak
hanya dapat melihat daftar rekomendasi saja, anda juga bisa memberikan analisa
yang mendalam dari setiap situs - termasuk demografi, kata kunci, dan informasi
Periklanan.
Atau, jika Anda
telah menemukan sebuah situs, mungkin secara kebetulan, yang ingin Anda
pertimbangkan dengan memasang iklan anda di situs tersebut, Anda juga dapat
mencarinya berdasarkan website yang telah anda temukan.
Jadi, Anda dapat
memasukkan Wikipedia.org misalnya, dan melihat sejumlah informasi besar tentang
demografis pengunjung ke situs tersebut. Hal ini juga memberikan rekomendasi
untuk situs-situs terkait, yang dapat membantu Anda dalam mengejar sesuatu yang
anda impikan untuk mengembangkan rencana periklanan yang sesuai dengan impian
anda.
Rencana ini yang
disebut " Media Plan " dalam Ad Planner semuanya dapat anda kelola
melalui perangkat lunak yang sama. Rencana ini merupakan media yang
memungkinkan Anda untuk bekerja mengkelompokan informasi bersama-sama untuk
berbagai kata kunci dan sasaran demografi.
Jadi bagaimanakah
Anda dapat benar-benar menggunakan semua informasi ini?
Nah, jika Anda ingin
memulainya dari awal, anda dapat merancang untuk membuat lebih banyak
eksperimen awal anda menjadi sebuah rancangan yang nyata. Jika Anda benar-benar
tidak tahu siapa target demografis Anda, Anda pasti akan memulainya dari
langkah kecil ( terutama jika Anda memiliki anggaran yang minim ) dan mulailah
untuk menguji beberapa situs yang berbeda. Cobalah untuk menerapkan strategi
awal Anda di situs serupa dengan strategi Anda atau pada kata kunci tertentu.
Namun, jika Anda
sudah memiliki target demografis untuk produk Anda atau setelah beberapa bulan
Anda sudah tahu siapa target Anda, Anda dapat menjadi sedikit lebih tau tentang
target khusus Anda tentunya sebagai situs khusus yang akan menjadi tempat terbaik
untuk iklan Anda dan pendapatan Anda.
Anda mungkin masih
ingin memulainya dari langkah yang kecil, karena Anda belum menemukan kesukses
dengan pengiklanan tertentu yang Anda buat maka Anda pun pasti akan ingin
memperluas usaha Anda untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan Anda dan
meraih kesuksesan Anda.
Tetapi bahkan jika
Anda tidak tertarik untuk memulai kampanye periklan Anda, Ad Planner merupakan
sebuah sumber daya yang besar hanya untuk sekedar penelitian Anda. Beberapa
perusahaan berani untuk membayar untuk alat yang menghasilkan berjenis data
seperti Ad Planner.
Tetapi Google
memberikan secara gratis. Meskipun hanya sebuah Data yang masih merupakan
perkiraan, namun masih sangat membantu. Ad Planner juga memberikan informasi
tentang pengunjung yang unik, tampilan halaman, total kunjungan, dan rata-rata
waktu pengunjung berada di situs Anda. Ini akan memberi perkiraan usia
pengguna, pendidikan, pendapatan, jenis kelamin, dan banyak lagi. Ini akan
menunjukkan kepada Anda untuk mengetahui situs-situs terkait dan kepentingan
pengguna yang terkait dengan Anda.
Data ini kemudian
akan membantu Anda menyesuaikan situs Anda sendiri dengan kebutuhan pengguna
situs Anda. Jika Anda mendapatkan banyak pengunjung muda, Anda akan
mempresentasikan produk Anda dengan cara yang berbeda daripada jika sebagian
besar pengunjung situs Anda lebih dari 55 tahun. Anda dapat memeriksa website
pesaing dan melihat apa jenis lalu lintas yang mereka peroleh, dan mencoba
untuk mengumpulkan apa yang mereka lakukan untuk mendapatkan lalu lintas
tersebut. Anda mungkin ingin meniru mereka dalam rangka untuk menarik diri dan
mengembangkan sebagian demografis itu, atau Anda mungkin ingin fokus pada
demografi pesaing yang belum diterapkan oleh Anda.
Sederhananya Ad
Planner, merupakan sebuah informasi apa saja yang akan memungkinkan Anda untuk
membuat keputusan yang cerdas tidak hanya tentang strategi iklan Anda, tetapi
juga tentang situs web Anda sendiri, produk, dan jasa. Jadi luangkan waktu
untuk menjelajahi Google Ad Planner dan melihat apa yang dapat Anda pelajari.
Sumber: Google Ad Planner
Terima Kasih Telah Berkunjung - Semoga Bermanfaat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar