Rabu, 05 Juni 2013

Kasih Sayang Sang Ibu

Salam Sukses.... Bagi Semuanya.!!!

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan sebuah makna dari kasih sayang seorang ibu dalam kehidupan kita, yang mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kita semuanya. terutama dikhusus untuk saya pribadi sebagai pengingat kasih sayang ibu saya yang telah pergi meninggalkan saya untuk selama-lamanya, dan menjadi sarana pengingat bagi saya untuk selalu mendoakannya.

Kasih Sayang Sang Ibu

" Kasih Ibu Kepada Beta Tak Terhingga Sepanjang Masa"


Itulah satu bait Syair lagu anak-anak Karya: SM. Mochtar
Lengkapnya lagu KASIH IBU adalah:

Kasih ibu, kepada beta
Tak terhingga sepanjang masa
 
Hanya memberi, tak harap kembali
 Bagai sang surya, menyinari dunia.

Lagu ini diciptakan untuk mengajarkan dan memberi pengetahuan kepada anak-anak tentang kasih sayang seorang ibu kepada anak-anaknya. Dengan demikian anak-anak dapat menyadari betapa besarnya kasih sayang seorang ibu sehingga anak-anak dapat menghargai dan membalas kasih sayang seorang ibu.

Lagu Dalam lirik lagu tersebut Bermakna menjelaskan bagaimana besarnya kasih sayang seorang kepada anaknya. Hal ini dapat dilihat dari lirik “Kasih ibu, kepada beta tak terhingga sepanjang masa.” Lirik tersebut menggambarkan bahwa kasih sayang seorang ibu tak terhitung oleh waktu dan kasih sayang tersebut berlangsung hingga akhir hayatnya. Selain itu, digambarkan pula bahwa kasih sayang yang diberikan oleh seorang Ibu tidak mengharapkan imbalan / balasan dari anak-anaknya. Seorang ibu memberikan kasih sayang tersebut tanpa pamrih. Hal ini tertuang dalam lirik “Hanya member, tak harap kembali, bagai sang surya, menyinari dunia.”

Lagu ini dapat dicerna dengan mudah oleh anak-anak karena liriknya yang jelas dan ringan. Selain itu, lirik dalam lagu ini tidak terlalu padat dan menggunakan bahasa yang sederhana sehingga mudah diingat dan dihafal oleh anak-anak. Lagu ini bertempo lembut sesuai dengan tema lagu yang penuh nasehat.

Lagu ini memiliki pengaruh positif terhadap anak-anak, yaitu anak-anak akan lebih menghargai, menghormati, patuh, dan lebih menyayangi kepada seorang ibu.


Beyond Children

Sahabat dunia maya semuanya, maaf jika saya lancang untuk berbicara atau mengguar sebuah makna dari kasih sayang ibu kepada anaknya, pasti banyak sekali kesalahan yang saya lakukan dalam membahas dan bercerita tentang hal ini, tapi inilah yang telah saya rasakan.

karena saya telah merasakan kasih sayang yang amat sangat begitu tulus dari beliau dalam keberhasilanku, diantara riang hariku, disela-selah gelak tawaku, ditengah-tengah gemerlapnya kehidupanku. semua itu tak dapat kuraih, semua itu takkan bisa kujalani, semua itu takkan bisa kunikmati, semuanya tak mungkin dapat kumiliki........

Ibulah yang selalu ada dalam keberhasilanku berkat restunya, diantara riang hariku ada kesedihannya dalam mecari dan memperjuangkanku dengan melawan kejamnya dunia, disela-sela gelak tawaku ada tangisnya yang berdo'a dan memohon pada tuhan agar aku selalu sehat ceria dan mendapatkan kesuksesan, ditengah gemerlapnya kehidupanku mengalir tetesan peluh yang mengucur setiap waktu........

Ibulah yang selalu ada dalam saat rangkaian bait aksaraku nan membisu, lahir dikelopak mataku yang tajam dan angkuh, butiran bening airmata sesalku, yang sedari dulu selalu menatap tajam kearahku, namun ibu tak sedikitpun menyimpan kebencian padaku........

Wahai Ibu, maafkanlah kedurhakaanku, ampunilah semua kesalahaanku, ijinkanlah aku bersimpuh dikedua telapak kakimu, biar kubasuh dengan butiran do'a untukmu,  sembari kukecup lembut keningmu, yang kini mulai nampak keriput tanda kelelahanmu.........

Terima kasih Ibu,  atas jasa dan budimu aku bisa menjadi seperti sekarang ini. I LOVE YOU MOM

Nah sahabat itulah sedikit dari sekian banyak kasih sayang ibu yang selalu ku rasakan meskipun kini beliau telah berada jauh meninggalkanku, namun beliau selalu ada di hatiku.

Semoga dengan tulisan singkat ini bisa menginspirasi kita semua untuk menjadi lebih menghargai orang tua khususnya pada para ibu, dan semoga kita semua di golongkan menjadi hamba-hamba yang ahli mencintai para orangtua terdahulu, dan di jauhkan dari kedurhakaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar