Kamis, 13 Juni 2013

Google Acquisitions

Google Acquisitions


Adalah Catatan sesuatu dimana Google memperoleh kepemilikan




Google merupakan sebuah perangkat lunak komputer dan sebuah perusahaan mesin pencari web yang telah mengakuisisi, rata-rata, lebih dari satu perusahaan setiap minggu sejak tahun 2010 lalu. Tentunya ada daftar lengkap dari akuisisi Google, dengan masing-masing perolehan yang tercantum untuk masing-masing perusahaan secara keseluruhan, kecuali ada yang dinyatakan lain. Pada tanggal akuisisi yang tercantum adalah tanggal kesepakatan antara Google dan subjek akuisisi. Harga setiap akuisisi tercantum dalam dolar AS karena Google berkantor pusat di Amerika Serikat. Jika harga akuisisi tidak terdaftar, maka itu dirahasiakan. Namun ada juga layanan Google yang berasal dari perusahaan yang diakuisisi diketahui harganya, maka itu pasti tercantum.



Google telah mengakuisisi lebih dari 100 perusahaan

Dengan akuisisi terbesar adalah pembelian Motorola Mobility sebuah perusahaan manufaktur perangkat mobile sebesar $ 12,5 miliar. Sebagian besar perusahaan diakuisisi oleh Google yang berbasis di Amerika Serikat dan ada juga pada gilirannya sebagian besar berbasis di sekitar San Francisco Bay Area.


Sampai saat ini, Google telah mendivestasi diri dari pihak ke tiga untuk unit bisnis:



Frommers, yang dijual kembali kepada Arthur Frommer pada bulan April 2012

SketchUp, yang dijual ke Trimble pada bulan April 2012

Google Radio Automation, yang dijual kepada WideOrbit pada tahun 2009



Banyak produk Google awalnya muncul sebagai layanan yang diberikan oleh perusahaan yang diakuisisi Google sejak saat itu. Sebagai contoh, akuisisi pertama Google adalah perusahaan Usenet company Dejanews dan layanannya menjadi Grup Google. Demikian pula, Google mengakuisisi Dodgeball, sebuah perusahaan layanan jejaring sosial dan pada akhirnya Google menggantinya dengan Google Latitude. Akuisisi perusahaan lainnya termasuk Perusahaan aplikasi web JotSpot  yang menjadi Google Sites. Voice over IP company GrandCentral, yang kemudian menjadi Google Voice. Perusahaan Jasa hosting video Next New Networks, yang kemudian menjadi YouTube Next Lab dan Audience Development Group

Google Acquisitions.
Research by Scores.org


Berikut adalah daftar List Google Acquisitions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar