Kamis, 20 Juni 2013

Google Apps For Your Domain

Google Apps For Your Domain merupakan sebuah program yang versi hostingnya disesuaikan dari Gmail , Google Talk , Google Calendar , dan Google Sites pada domain Anda.


Anda juga dapat berbagi internal video atau mendapatkan fitur keamanan tambahan untuk email dengan biaya tambahan. Layanan ini ditawarkan dengan dua versi yaitu gratis dan premium dan terbuka untuk pengembangan fitur pihak ketiga. Ada juga versi gratis untuk lembaga pendidikan yang mencakup beberapa fitur premium.


Google secara agresif memasarkan Google Apps untuk usaha kecil sebagai cara biaya yang lebih rendah untuk mengelola email dan kolaborasi dokumen.




Google Apps For Your Domain

Ulasan ini mengacu pada versi lama dari produk. Versi bebas dihentikan pada tahun 2012.

Google Apps For Your Domain  menjadi layanan Google Apps Vault yang merupakan program suite berbasis cloud produktivitas yang membantu Anda dan tim Anda terhubung dan mendapatkan pekerjaan dilakukan dari mana saja pada perangkat apapun. Ini sangat sederhana untuk di jadikan setup, menggunakannya dan mengelolanya, memungkinkan Anda untuk bekerja lebih cerdas dan fokus pada apa-apa yang menurut Anda benar-benar penting.

Pendaftaran Domain termasuk Gratis, tapi Google telah bermitra dengan GoDaddy untuk menawarkan $ 10 untuk domain Anda yang memang telah dikonfigurasi untuk bekerja dengan Google Apps.

Google Apps dapat Anda kunjungi Websitenya di halaman www.google.com/a .

Apa Penawaran Google Apps?

ini menjelaskan tentang Google Apps. Akun gratis dihentikan pada tahun 2012. Akun baru adalah $ 50 perpengguna per tahun.

Google Apps menawarkan layanan Google-host yang bertindak seolah-olah mereka host dari server Anda sendiri. Ini berarti bahwa jika Anda seorang pemilik usaha kecil, lembaga pendidikan, keluarga, atau organisasi namun Anda tidak memiliki sumber daya untuk menjadi tuan rumah untuk jenis layanan seperti ini di rumah, Anda dapat menggunakan Google untuk melakukannya untuk Anda.

Layanan ini dapat dicampur ke dalam domain yang ada dan bahkan dicap dengan logo Custom perusahaan. Anda juga dapat menggunakan kontrol panel yang sama untuk mengelola beberapa domain bersamaan, sehingga Anda bisa mengelola "example.com" dan "example.net" dengan alat yang sama.

Kompetisi Dengan Google Apps

Google Apps merupakan pesaing langsung dengan Microsoft Office Live . Kedua layanan menawarkan solusi host Web dan email, dan kedua layanan memiliki solusi entry level gratis.Dengan penambahan Google Sites, Google Apps juga menjadi pesaing untuk layanan premium Microsoft, SharePoint.

Jika Anda akan mendaftar di Microsoft maka host nama domain Anda dihargakan sebesar $ 5 dibandingkan dengan Google $ 10 yang kemitraannya langsung dengan GoDaddy . Microsoft memberi batasan terhadap jumlah pengguna, sedangkan Google memberikan pengguna sebanyak yang Anda inginkan.Microsoft mengenakan biaya bulanan flat untuk layanan premium, sedangkan Google mengenakan biaya pengguna per tahunan.

Meskipun dua layanan ini ditargetkan untuk khalayak yang sama, ada beberapa perbedaan yang sangat spesifik. Microsoft Office Live akan bekerja dengan baik ketika semua pengguna menjalankan Windows, memiliki salinan Microsoft Office, dan menggunakan versi terbaru dari Internet Explorer. Google Apps akan bekerja dengan baik dalam situasi di mana pengguna memiliki sistem operasi yang berbeda, memiliki akses yang mudah ke Internet, atau tidak harus menggunakan Microsoft Office. Yang cukup menarik, kedua perusahaan tampaknya perbankan pada keakraban pengguna dengan layanan mereka sebagai titik penjualan.

Layanan Premium

Versi Standard (Gratis) Google Apps baik dengan sendirinya, tapi untuk $ 50 per pengguna, per tahun, Anda dapat meng-upgrade ke Edisi Premier. Edisi Premier Google Apps menawarkan layanan yang sama seperti Edisi Standar dengan penambahan:


  1. Sampai dengan 25 pertunjukan ruang penyimpanan Gmail per account
  1. 99,9% jaminan uptime email
  1. Kemampuan untuk mematikan AdSense iklan dalam Gmail
  1. Konferensi dan penjadwalan sumber daya
  1. API yang dapat diintegrasikan dengan infrastruktur yang ada
  1. Alat migrasi email
  1. Dukungan telepon
  1. Aplikasi dan layanan pihak ketiga
  1. Mail manajemen Postini dan pemulihan

Institusi pendidikan dapat menggunakan fitur premium secara gratis melalui 
Google Apps for Education .

Banyak pengguna akan lebih dari baik-baik saja dengan versi gratis.

Alat yang paling berguna yang saya temukan di kelompok itu adalah ruang konferensi dan penjadwalan sumber daya, yang merupakan fitur terintegrasi ke Google Calender. Namun, dengan menggunakan beberapa kalender di kalender Google bisa mencapai hal yang sama.

Saya juga bisa melihat fitur ini berguna untuk sebuah perusahaan startup dengan beberapa karyawan dan banyak pengetahuan teknis. Ini juga mungkin diperlukan bagi perusahaan yang menghadapi hukum retensi data wajib untuk pesan email, karena email hanya dapat dialihkan melalui gateway dengan Edisi Premier.


Sumber: Google Apps


   Terima Kasih Telah Berkunjung - Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar