Jumat, 07 Juni 2013

Google Accounts & Profiles


Account Google

merupakan sebuah Account pengguna yang memberikan akses kepada layanan yang dimiliki Google seperti Blogger, YouTube, Google Groups, dll.


Mendaftar Account Google maka akan secara otomatis membuatkan anda Account email (Gmail) dimana sebelum Account Google bisa lebih digunakan untuk mengakses Layanan Google yang lainnya. sebagai alamat Account selain Gmail.


Sebuah Account Google dapat dibuat dengan mendaftar untuk mendapatkan sebuah alamat email dengan Account Gmail, tetapi ada cara lain yang dapat dilakukan . Karena Account di negara-negara Uni Eropa yang dapat digunakan untuk mendapatkan sebuah Account Google adalah dengan menggunakan domain yaitu ' googlemail .com '

Karena di Negara-negara Uni Eropa Google tidak memiliki ijin atas Produknya,  yang di Karenakan Google telah gagal untuk mendapatkan hak cipta mendaftarkan diri sebagai "Gmail" untuk merek dagang di Negara Eropa yang sangat luas

Namun sekarang semua pengguna Google bisa login dengan mengakses domain Gmail, atau dengan menggunakan Account yang sudah ada. Alias alamat Account dari Provider yang lain. Setelah Account Google dibuat, anda dapat menambahkan aplikasi Google lainnya.

Nah Setelan Account anda selesai dan disimpan di satu tempat dengan kata lain berarti anda telah memiliki domain email penyimpanan sendiri, berarti anda telah memiliki Account Google yang akan bisa dipakai mengakses layanan – layanan Google yang lainnya, Namun masih ada banyak aplikasi yang masih menyimpan pengaturan mereka sendiri - sendiri.

Aplikasi yang dapat anda akses menggunakan Akun Google (Gmail) adalah sebagai berikut :
Web History, AdWords, Blogger, Gmail, Google+, Google Calendar, Google Checkout, Google Code, Google Docs, Google Finance, Google Groups, Google Health, Google Maps, Google News, Google Reader, Google Sites, Google Talk, iGoogle, Orkut, Picasa, YouTube.

Pengguna yang telah memiliki Account Google dapat membuat profil Googlenya sendiri yang dapat langsung dilihat oleh publik , yang dapat mereka gunakan untuk mengendalikan bagaimana mereka dipublikasikan pada produk Google yang dapat dilihat pengguna Google lainnya. Sebuah profil Google dapat dihubungkan dengan profil pengguna di berbagai jaringan sosial dan situs hostingan gambar , serta para pengguna Blog.

Google Accounts & Profiles

Profiles Google

Adalah sebuah Homepage Account anda pribadi yang langsung bisa anda kelola sendiri, maka biarkan orang lain lebih mengenal Anda dengan menyiapkan Profil Google yang keren dan unik . Mulai dengan mengupload foto Profil dan foto sampul .


Meskipun Profil Anda dapat dilihat publik , namun nama lengkap Anda adalah satu-satunya informasi yang wajib ditampilkan pada profil, Anda dapat mengedit atau menghapus informasi lainnya yang tidak ingin Anda bagikan .

Untuk menambahkan atau mengedit informasi, klik Tentang di bagian atas Profil Anda, lalu klik Edit di bagian mana pun. Semua informasi yang Anda masukkan di profil Anda dapat dibagikan seperti yang Anda inginkan . 

Di halaman Pesan Anda dapat memilih untuk mengizinkan orang lain menghubungi Anda langsung dari profil Anda dengan mengeklik Setelan di menu utama Google dan mengedit bagian "Orang yang dapat berinteraksi dengan Anda dan pos Anda". Ini memungkinkan Anda memberikan opsi kepada orang lain untuk menghubungi Anda, tanpa memperlihatkan alamat email Anda, atau khawatir jika seseorang yang Anda kenal akan menyalahgunakannya . Bahkan sekarang anda juga dapat melakukan obrolan video langsung dengan maksimal sembilan orang sekaligus dari halaman chat Anda.

Profiles Google sekarang adalah Halaman Google + pada tgl 20 September 2011, ketika Google+ dibuka untuk semua orang usia 18 tahun atau lebih tua. bahkan dibuka untuk kelompok usia yang lebih muda 13 tahun atau lebih di negara-negara Amerika Serikat dan sebagian besar , 14 tahun atau lebih tua di Korea Selatan dan Spanyol, 16 tahun atau lebih tua di Belanda, maka pada tanggal 26 Januari 2012 Google+ tersedia sebagai situs web bahkan pada perangkat web mobile.

Sebelum peluncuran , Google menyebut Google+ sebagai Google Circles, sebagai nama penekanan pada pengorganisasian informasi persahabatan . Google+ dianggap perusahaan yang terjun keempat ke jaringan sosial, padahal sebelumnya adalah Google Buzz ( diluncurkan 2010 dan pensiun pada 2011), Google Friend Connect ( diluncurkan 2008 dan pensiun 1 Maret 2012) kemudian Orkut (diluncurkan pada tahun 2004 namun ketika pada 2013 dioperasikan sepenuhnya oleh anak perusahaan Google Brazil). Sumber seperti The New York Times telah menyatakan upaya Google untuk menyaingi sebuah situs terbesar jaringan sosial Facebook, yang memiliki lebih dari 1 miliar pengguna.

Google+ ( diucapkan dan terkadang ditulis sebagai Google Plus, kadang-kadang disingkat G+ atau gplus ) adalah jejaring sosial dan layanan identitas multibahasa yang dimiliki dan dikelola oleh Google.Inc.

Google+ Ini merupakan situs jejaring sosial terbesar kedua di dunia , setelah melampaui Twitter pada Januari 2013 . Pada Desember 2012, Google+ memiliki total 500 juta pengguna yang terdaftar , di antaranya 235 juta yang aktif pada bulan tertentu . Google telah menggambarkan Google+ sebagai " lapisan sosial " yang dapat meningkatkan banyak di antara properti online, tidak seperti jaringan sosial biasa pada umumnya yang diakses melalui situs web tunggal . Dan sampai sekarang penggunaan Google+ terus bertambah .

Sumber: 
  




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar