Senin, 17 Juni 2013

Google AdWords

Beriklan di Google AdWords Tidak peduli berapapun anggaran Anda atau betapa sedikitnya waktu yang Anda miliki, Anda dapat meraih pelanggan baru dan mengembangkan bisnis Anda dengan menggunakan program periklanan online Google AdWords, Anda juga dapat memilih di mana penayangan iklan Anda akan di tampilkan, Andapun diharuskan menentukan anggaran yang menurut Anda nyaman untuk iklan Anda, dan Anda bisa merasakan dengan mudah untuk mengukur dampak perubahan dari iklan yang Anda buat di Google AdWords.

Google AdWords

Adalah sebuah produk yang dibuat oleh Google untuk merancang strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai saran beriklan, biasa disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari.





Cara kerja AdWords


Untuk memahami cara kerja AdWords, penting bagi Anda untuk membiasakan diri dengan beberapa blok bangunan kunci - seperti kata kunci, penempatan, Peringkat Iklan, tawaran, dan Angka Mutu.

Bagaimana kata kunci bisa memicu iklan Anda muncul…???

Kata kunci adalah kata atau frasa yang Anda pilih yang bisa memicu iklan Anda tampil pada penelusuran dan situs lainnya. Misalnya, jika Anda menawarkan bunga segar, Anda bisa menggunakan "Pengiriman Bunga Segar" sebagai salah satu kata kunci dalam kampanye AdWords. Ketika seseorang menggunakan mesin pencari Google menggunakan frase "Pengiriman Bunga Segar" atau istilah yang serupa, iklan Anda kemungkinan besar akan muncul di samping hasil pencarian Google. Iklan Anda juga dapat muncul pada situs-situs lain di Jaringan-jaringan Google yang terkait dengan Pengiriman Bunga Segar.

Tips:


Dengan membuat daftar kata kunci yang relevan untuk produk atau layanan Anda, dan memastikan mereka calon konsumen Anda lebih khusus dari konsumen pada umumnya (misalnya kata kuncinya, "Pengiriman Bunga Segar" bukan hanya kata "Bunga"), dengan kata kunci seperti ini Anda biasanya dapat menampilkan iklan Anda ke orang-orang yang paling tertarik pada produk atau layanan Anda. Hal ini merupakan kinerja paling penting untuk meningkatkan iklan dan menghasilkan pendapatan iklan Anda untuk melangkah lebih jauh. 

 

Google AdWords



Penempatan Iklan , dengan kata kunci anda dapat memicu iklan Anda muncul di samping hasil pencarian di Google dan situs pencari lainnya. Tapi kata kunci juga dapat lebih memicu iklan tampil di situs lain di Internet - seperti properti milik Google contohnya seperti YouTube dan beberapa situs mitra Google seperti NYTimes.com atau Families.com, dll. Tadi saya menyebutnya "Penempatan." Penempatan dapat terdiri dari seluruh situs web atau hanya bagian dari sebuah situs. Dan situs ini adalah bagian dari apa yang disebut Jaringan Display(Display Network).

Display Network adalah sebuah kelompok yang anggotanya lebih dari satu juta situs web, video, dan aplikasi di mana iklan Anda bisa muncul di sana. Situs dalam jaringan ini telah bermitra dengan Google untuk menampilkan iklan AdWords yang relevan.

  • Display Network (sebelumnya dikenal sebagai Content Network) merupakan salah satu bagian dari Jaringan Google, nama dari Google untuk semua halaman web di mana iklan AdWords bisa muncul termasuk hasil pencarian Google dan bagian lain dari Jaringan Penelusuran. 
  • Iklan Anda dapat secara otomatis disesuaikan dengan situs web dan penempatan lain seperti aplikasi ponsel, bila kata kunci terkait dengan konten situs '. Ketika anda mendatangi ke mana iklan Anda ingin di tunjukkan, Anda juga dapat memilih untuk menargetkan situs tertentu, halaman tentang topik tertentu, kelompok demografis, dan banyak lagi. 
  • Untuk menampilkan iklan di Jaringan Display, mengatur kampanye iklan anda untuk  mengkhususkan "Hanya di Jaringan Display" atau "Search & Display  Network - Semua fitur"

Google dapat secara otomatis menentukan tempat iklan yang akan dimunculkan dengan mencocokkan kata kunci Anda ke situs web di Jaringan Display. Atau, jika Anda ingin mengontrol yang lebih besar di mana iklan Anda muncul, Anda dapat memilih penempatan tertentu sendiri. Anda dapat menetapkan tawaran untuk masing-masing dan memilih situs tempat iklan Anda mungkin ingin anda tampilkan.

Peringkat Iklan, Sekarang mari kita misalkan bahwa beberapa pengiklan menggunakan kata kunci yang sama untuk memicu iklan-iklan mereka atau ingin iklan mereka muncul di situs yang sama. Bagaimana cara Google menentukan iklan yang akan muncul dan yang mana dulu yang akan di tampilkan? Ini dilakukan secara otomatis, berdasarkan apa yang disebut Peringkat Iklan(clickthrough rate - CTR).

Sebuah rasio yang menunjukkan seberapa sering orang-orang yang akan melihat sampai akhir dari iklan Anda sampai mereka mengkliknya. CTR dapat digunakan untuk mengukur seberapa baik kata kunci dan iklan yang akan tampil.

  • CTR adalah jumlah klik yang diterima iklan yang dibagikan dengan jumlah kali iklan Anda ditampilkan (disebut tayangan). 
  • Setiap iklan dan kata kunci memiliki CTR mereka sendiri, Andapun dapat melihat yang CTR yang tercantum dalam akun Anda yang telah anda buat. 
  • CTR yang tinggi merupakan indikasi yang baik bahwa pengguna akan menemukan iklan yang bermanfaat dan relevan. CTR juga berkontribusi terhadap Skor-skor Kualitas terhadap kata kunci yang dapat mempengaruhi biaya dan posisi iklan Anda. 
  • Anda dapat menggunakan CTR untuk mengukur iklan Anda dan kata kunci sukses yang perlu Anda tingkatkan. Semakin banyak kata kunci dan iklan yang berhubungan satu sama lain dan bagi bisnis Anda, semakin besar kemungkinan pengguna  dan calon konsumen akan mengklik iklan setelah mencari di frase kata kunci Anda. 
  • Perhatikan bahwa CTR yang baik merupakan hal yang relatif terhadap apa yang Anda iklankan dan di mana jaringan yang anda pilih. Untuk mendapatkan gambaran bagaimana CTR Anda dibandingkan dengan pengiklan lain, kunjungi "Menganalisis kompetisi" halaman di tab Peluang.

Peringkat Iklan Anda didasarkan pada kombinasi tawaran Anda (berapa banyak Anda bersedia untuk menghabiskan anggaran untuk iklan anda) dan Angka Mutu (pengukuran tentang kualitas iklan, kata kunci, dan website terkait). Tergantung di mana iklan Anda ditunjukan dan jenis penargetan yang Anda gunakan, rumus untuk Peringkat Iklan dapat sedikit bervariasi, tetapi selalu Google lebih mengutamakan menggabungkan antara Tawaran dan Angka Mutu.

Kita akan pergi ke lebih rinci tentang Angka Mutu di bawah ini; hal penting untuk mengetahui di sini adalah bahwa kualitas dan relevansi kata kunci, halaman arahan, dan iklan adalah setiap bit sebagai penentu penting nya untuk peringkat iklan Anda, karena jumlah Anggaran Anda yang disediakan untuk membayar iklan tersebut.

Tawaran dan Angka Mutu dapat bekerja sedikit berbeda di berbagai jenis kampanye. Berikut adalah beberapa contoh untuk membantu menggambarkannya.

Dengan iklan bertarget kata kunci di Google dan disitus-situs mitra pencarian Google

Tawaran Anda akan ditawari dengan anggaran biaya per klik maksimum - jumlah maksimum yang akan Anda bayarkan untuk setiap klik pada iklan Anda.

Angka Mutu didasarkan pada relevansi kata kunci, kualitas halaman arahan, rasio klik per-tayang iklan Anda , disesuaikan dengan posisinya pada halaman, dan beberapa faktor lainnya.

Dalam kasus iklan bertarget penempatan di Display Network Google menggunakan tayangan Biaya per seribu penawaran(Cost-per-thousand impressions (CPM) bidding), Skor Kualitas secara sederhana didasarkan pada kualitas halaman arahan Anda. 

Tayangan biaya per seribu (CPM)

Penawaran CPM berarti bahwa Anda akan membayar berdasarkan jumlah tayangan (kali iklan ditampilkan) yang Anda terima di Jaringan Display Google.

  • CPM adalah tayangan biaya per seribu, sehingga Anda akan membayar untuk setiap set seribu tampilan iklan. Anda menetapkan tawaran CPM untuk memberitahu Google seberapa banyak Anda bersedia untuk membayar set tayangan itu. 
  • Penawaran CPM paling cocok untuk pengiklan yang berfokus pada kesadaran merek. Untuk pengiklan yang tujuan utamanya yang bertargetkan penjualan atau lalu lintas situs saja, penawaran CPM (membayar untuk setiap klik pada iklan Anda) mungkin menjadi pilihan yang lebih baik. 
  • Anda menetapkan CPM maksimum (atau "CPM") tawaran sebagai jumlah tertinggi yang Anda anggarkan untuk bersedia membayar 1.000 tampilan iklan Anda.

Ada sejumlah variasi, tapi tema umum adalah sama.

Pada hari akhir kampanye iklan, Anda akan diminta membayar jumlah anggaran serendah mungkin untuk posisi terbaik Anda dan bisa mendapatkan diberikan Angka Mutu dan Tawarannya. Untuk menemukan jumlah anggaran terendah ini, Google melihat Rank Iklan yang menunjukkan di posisi berikutnya (misalnya, untuk iklan yang muncul di halaman pencarian Google, hal ini akan menjadi posisi tersebut sedikit persis di bawah iklan), dan hanya biaya Anda akan ditawarankan dengan jumlah terendah yang akan dipukuli bahwa Peringkat Iklan untuk iklan anda, pembulatan link terdekat. Jadi terlepas dari jumlah tawaran Anda, Anda hanya akan membayar jumlah minimum yang ditentukan untuk mengalahkan pengiklan di bawah posisi Anda.

Untuk mengetahui lebih dalam tentang Posisi iklan anda bisa melihatnya di sini.(Clickdi sini)

Sumber: Google AdWords



Tidak ada komentar:

Posting Komentar